Wow, Puluhan Bis Kota Di San Fransisco Tempel Spanduk “My Jihad”

http://i2.wp.com/islampos.com/wp-content/uploads/2013/01/my-jihad.jpg?resize=620%2C446PERANG terhadap Islamophobia di AS terus digencarkan kaum Muslim. Salah satunya adalah kampanye iklan di bis kota di San Francisco. Kampanye ini bertujuan untuk mengubah persepsi masyarakat dari kata “jihad”, yang telah terdistorsi oleh usaha kelompok anti-Muslim.

Ahmed Rehab, seorang aktivis politik berusia 36 tahun, memulai kampanye ini di Chicago pada bulan Desember 2012, dan diperluas untuk 25 bis di San Francisco pada awal tahun ini, Huffington Post melaporkan pada Selasa (15/1).

Rehab, ketua dari Kantor Hubungan Islam-Amerika di Chicago, menyebut kampanye ini dengan ‘My Jihad’. Tujuan kampanye ini untuk mendefinisikan jihad sebagai perjuangan pribadi dalam banyak bidang kehidupan, bukan identik dengan perjuangan bersenjata dan “terorisme”.

Iklan “My Jihad,” menampilkan sosok pria muda dan perempuan Muslim yang terpampang di sisi bis kota San Fransisco. Termasuk juga pemasangan slogan-slogan seperti “Jihadku untuk menjalin persahabatan dengan tetangga, bagaimana denganmu?” dan “Jihadku adalah untuk tetap fit meskipun jadwal sesibuk apapun, bagaimana denganmu?”

Kampanye ini juga memiliki website sendiri, termasuk lewat jejaring sosial Twitter dan Facebook. (Islampos)

Komentar