Pria AS Terjatuh ke Dalam Lubang yang Tiba-tiba Muncul di Kamar Tidurnya

Florida - Seorang pria di Florida, Amerika Serikat (AS) menghilang setelah terjatuh di dalam lubang 'sinkhole' yang tiba-tiba muncul di rumahnya. Lubang ini muncul tepat di dalam kamar tidurnya dan dia diduga telah tewas.

Seperti dilansir AFP, Jumat (1/3/2013), insiden tak biasa ini terjadi di wilayah Brandon, yang ada di pinggiran Tampa, Florida, AS, pada Kamis (28/2) malam waktu setempat. Polisi yang dipanggil ke lokasi kejadian terkejut ketika menemukan lubang mengaga di dalam rumah korban.

Petugas telah memeriksa ukuran sinkhole tersebut. Di atas permukaan, lubang diperkirakan lebarnya sekitar 10 meter, namun di bagian bawah permukaan, diyakini lebar lubang mencapai 30 meter.

Saudara laki-laki korban (36) menceritakan kronologi kejadian yang berlangsung cukup cepat tersebut. Menurut pria yang tidak disebutkan namanya ini, dirinya mendengar suara teriakan dari dalam kamar korban. Ketika menyadari bahwa korban terjatuh ke dalam lubang tersebut, pria ini berusaha menariknya keluar namun usahanya sia-sia.

Hingga saat ini polisi belum berhasil menemukan keberadaan korban yang jatuh ke dalam lubang yang tidak diketahui kedalamannya ini. Aparat setempat bahkan menggunakan peralatan khusus untuk mencari keberadaan korban, namun alat tersebut malah ikut hilang di dalam lubang. Oleh karena itu, dugaan sementara, korban sudah tak bernyawa.

"Belum dipastikan, tapi dugaan sementara (sudah tewas). Tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan korban masih hidup," ucap juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Hillsborough County, Jessica Damico kepada CNN.

Jessica menambahkan, lubang yang tiba-tiba muncul ini merupakan salah satu fenomena alam dan bukan buatan manusia. Hingga saat ini, diameter lubang ini diperkirakan masih akan terus membesar.

Otoritas setempat pun bergegas mengevakuasi sejumlah warga di dekat lokasi kejadian sebagai langkah antisipasi, jika lubang tersebut terus membesar. (Detik.com)

Komentar