Muslim AS & Eropa Ikut Jihad Bersama Jabhah An-Nushrah

SURIAH – Gerakan Salafi di Yordania mengumumkan pada hari Jumat (08/03/13) bahwa sejumlah pejuang dari Amerka dan Eropa berperang di samping batlyon – batalyon pejuang Suriah untuk melawan rezim Bashar.

Seorang petinggi, yang menolak disebutkan namanya, di gerakan tersebut berkata “Ada sejumlah personel dari saudara kami orang Amerika , Inggris dan warga Negara Eropa lain berperang di kelompok Jabhah An-Nushrah di Suriah” tuturnya.

Petinggi itu menunjukkan bahwa orang – orang asing itu sampai ke Suriah dan mengucapkan dua kalimat syahadat kemudian ikut berperang bersama jabhah An-Nushrah. Jabhah an-Nushrah adalah organisasi salafi jihadi yang lahir akhir 2011 yang pada bulan – bulan akhir ini semakin kuat dan diakui sebagai kelompok perlawanan Suriah terkuat.

Pasukan Bashar Al-Asad amat terpukul oleh personel dan keahlian organisasi jihad ini. Mayoritas anggotanya saat didirikan adalah orang Suriah yang dulu berperang di Irak, Afghanistan, Chechnya dan lain – lain. Dan Washington telah menempatkan Jabhah an-Nushrah ke dalam daftar organisasi teroris Internasional. (Voaislam)

Komentar