Bayi di Inggris tewas dengan catatan minta dikubur secara Islam


Bayi di Inggris tewas dengan catatan minta dikubur secara IslamBeberapa pejalan kaki menemukan mayat seorang bayi baru lahir terlantar di Ox Hey Lane Lostock, Kota Bolton, Inggris, kemarin.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (15/3), bayi tak bernyawa itu ditemukan dengan sebuah catatan kecil yang menyebutkan minta bayi itu dikuburkan secara Islam.

Lokasi ditemukannya bayi itu terletak sekitar dua kilometer dekat stadion Reebok, tempat latihan klub sepak bola Bolton Wanderer.

Bayi itu ditemukan dalam kondisi terbungkus pakaian dan kantung plastik.

Umur, jenis kelamin, dan etnis bayi itu hingga saat ini belum diketahui.

Kepala polisi setempat Inspektur Carol Martin mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kasus ini.

"Ini kejadian yang mengenaskan. Penyelidikan kami bertujuan mencari tahu bagaimana dan kapan bayi ini meninggal dan mencari kedua orang tuanya," kata dia.

Dia juga menyatakan khawatir dengan kondisi psikologis yang telah atau tengah dialami kedua orang bayi tersebut.

"Meski kami belum tahu etnis bayi itu namun dari catatan kecil yang meminta bayi itu dikuburkan secara Islam maka kami telah menghubungi komunitas muslim di Dewan Masjid Bolton," ujar Martin.

Kepala polisi itu menuturkan pihaknya juga akan bertanya kepada komunitas muslim Bolton apakah mereka mengetahui siapa pun dalam komunitas mereka yang belum lama ini hamil dan sedang dalam kesulitan. (Merdeka)

Komentar