Uskup Anglikan menyatakan Yesus bukan Allah

Penganut Islam bukan satu-satunya gulungan yang percaya bahwa Yesus (as) adalah fana dan bukan tuhan. Orang-orang Yahudi juga percaya ini, selain kelompok pertama dari kekristenan seperti Ebonites, para Cerinthians, para Basilidians, para Capocratians, dan Hypisistarians. The Arian, Paulician dan Goth juga menerima Yesus (as) sebagai nabi Allah. Bahkan di era modern ada gereja di Asia, di Afrika, gereja Unitarian, saksi Yehuwa, dan bahkan mayoritas Uskup Anglikan saat ini tidak menyembah Yesus (as) sebagai Tuhan.

Dalam surat kabar Inggris "Daily News" 25/6/84
"Lebih dari separuh Uskup Anglikan Inggris mengatakan bahwa orang Kristen tidak diwajibkan untuk percaya bahwa Yesus Kristus adalah Allah, sesuai dengan sebuah survei yang diterbitkan hari ini. Kutub dari 31 dari 39 Inggris uskup menunjukkan bahwa banyak dari mereka berpikir bahwa mukjizat Kristus, kelahiran perawan dan kebangkitan tidak mungkin terjadi persis seperti yang dijelaskan dalam Alkitab. Hanya 11 dari uskup menegaskan bahwa orang Kristen harus menganggap Kristus sebagai Allah dan manusia, sementara 19 mengatakan hal itu cukup untuk menganggap Yesus sebagai 'utusan utama Allah'

Tapi apa utusan Allah? Apakah dia bukan "utusan utama Allah"?. Ini memang apa yang Allah sendiri telah mengatakan kepada kita dalam Al Qur'an yang mulia 1400 tahun yang lalu, dan apa yang Yesus (as) sendiri telah bersaksi dalam Alkitab:
"Inilah hidup yang kekal, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus." Yohanes 17:3
Mengejutkan, bukan? Dengan setiap hari berlalu, yang paling dipelajari di antara komunitas Kristen secara perlahan mengakui kebenaran dan semakin dekat dan lebih dekat ke Islam. Ini bukan Muslim yang mengeluarkan pernyataan ini. Ini bukan "liberal" Kristen. Ini adalah orang yang paling terpelajar dan paling sangat terhormat dari Gereja Anglikan.Orang-orang ini telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk mempelajari agama Yesus, dan studi mereka telah mendorong mereka untuk kebenaran yang Allah telah mengungkapkan kepada mereka dalam Al Qur'an 1400 tahun yang lalu: Bahwa Yesus bukan Allah. Bahwa Tuhan tidak Tritunggal. Dan bahwa cerita dari pelayanan Yesus dalam Alkitab telah banyak dirusak oleh tangan manusia.


"Dan ketika Allah berfirman: O Yesus, putra Maryam Apakah Anda mengatakan kepada manusia:? Bawa aku dan ibuku selama dua dewa selain Allah ia berkata: Jadilah Anda memuliakan Itu bukan milikku mengucapkan bahwa yang saya tidak punya hak. . Jika saya digunakan untuk mengatakan itu, maka Anda tahu itu Kau tahu apa yang ada di diri [terdalam] saya, tetapi saya tidak tahu apa yang ada di Yours Truly!. Anda, hanya Anda adalah Maha Mengetahui hal-hal yang tersembunyi.. aku berbicara kepada mereka hanya apa yang Anda memerintahkan saya, (mengatakan): Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi atas mereka sementara aku tinggal di antara mereka, dan ketika Anda membawa saya Anda adalah Watcher atas mereka, dan Anda Saksi atas semua hal "Al-Qur'an yang mulia, Al-Maidah (5). :116-118


Gereja, sebagaimana Heinz Zahrnt menaruhnya "menaruh kata-kata ke dalam mulut Yesus yang ia tidak pernah berbicara dan dikaitkan tindakan kepadanya yang ia tidak pernah dilakukan." Salah satu dari mereka yang telah menunjukkan bahwa sebagian besar dari apa yang gereja katakan tentang Yesus tidak berdasar adalah Rudolph Augustein dalam bukunya "Yesus Anak Manusia."

Penelitian lain yang sangat komprehensif dari hal ini dapat ditemukan dalam buku "The Myth Allah menjelma menjadi manusia" yang ditulis oleh tujuh ulama teolog di Inggris pada tahun 1977 dan diedit oleh John Hick. Kesimpulan mereka dalam hal ini adalah bahwa Yesus adalah "seorang pria disetujui oleh Allah, untuk peran khusus dalam tujuan ilahi, dan ..... konsepsi kemudian dia sebagai Allah yang menjelma ... adalah cara yang mitologis atau puitis mengekspresikan nya penting bagi kami. "
 

Lihat juga John Mackinnon Robertson "Kristen dan Mitologi" TW Doane "The Mitos Alkitab dan Parallels mereka dalam Agama lain" (Sebuah ringkasan yang baik dari studi ini tersedia di MF Ansarei, "Islam dan Kristen di Dunia Modern").

Profesor University of Richmond , Dr Robert Alley, setelah penelitian yang cukup dalam dokumen kuno yang baru ditemukan menyimpulkan bahwa ".... The (Alkitab) bagian dimana Yesus berbicara tentang Anak Allah tersebut nantinya tambahan .... apa gereja mengatakan tentang dia. Seperti klaim ketuhanan untuk dirinya sendiri tidak akan konsisten dengan gaya hidup seluruh hidupnya seperti yang kita dapat merekonstruksi Selama tiga dekade pertama setelah kematian Yesus Kristen terus sebagai suatu sekte dalam Yudaisme.. Tiga dekade pertama dari keberadaan Gereja berada dalam sinagoga Yang pasti melampaui keyakinan jika mereka (para pengikut) telah berani menyatakan keilahian Yesus.. "

Apakah ada konfirmasi ini dalam Alkitab, ya! Jika kita membaca Alkitab kita akan menemukan bahwa lama setelah kepergian Yesus, para pengikutnya yang setia terus "menjaga kehadiran harian mereka di Bait Allah" (Kisah Para Rasul 2:46) Akan melampaui keyakinan untuk membayangkan bahwa Yesus memang memiliki berkhotbah kepada rasul bahwa ia adalah Allah, dan jika Yesus memang memerintahkan mereka untuk meninggalkan perintah-perintah, bahwa mereka kemudian akan mengabaikan semua ini dan terus beribadah di sebuah sinagog Yahudi setiap hari, apalagi Candi besar itu sendiri. Hal ini jauh melampaui keyakinan bahwa orang-orang Yahudi dari Bait Allah akan berpangku tangan dan memungkinkan mereka untuk melakukan hal ini jika mereka memberitakan pembatalan total hukum Musa dan bahwa Yesus adalah Allah.

Dapatkah orang Kristen Trinitarian, bahkan dalam fantasi terliar mereka, bayangkan bahwa orang-orang Yahudi di sebuah sinagog Yahudi ortodoks akan berpangku tangan sementara ia mengambil salib dan berdoa kepada Yesus di tengah-tengah rumah ibadat mereka dan publik memanggil orang lain untuk menyembah Yesus dan meninggalkan perintah-perintah?

Apakah masuk akal untuk membayangkan bahwa mereka akan punya apa-apa untuk mengatakan kepada seseorang yang melakukan itu di sebagian suci mereka dari semua sinagog, Bait Allah, setiap hari belum. Ini adalah bukti lebih lanjut untuk mendukung Al-Qur'an, bahwa Yesus hanya disebut pengikutnya untuk kelanjutan dari agama Musa dan tidak dengan cara apapun untuk pembatalan total dan kerusakan hukum itu.

Pada bagian sebelumnya, kita membaca ayat-ayat berikut dari Alkitab:
1 "Sebab itu ketahuilah pada hari ini, dan mempertimbangkan [itu] dalam hatimu, bahwa TUHAN dia [adalah] Allah di langit di atas dan di bumi di bawah, [ada] tidak ada yang lain." Ulangan 04:39. 
2. "Jangan ada allah lain di hadapan saya." Keluaran 20:03 . 
3 "Untuk engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena TUHAN, yang nama [adalah] Cemburu, [adalah] Allah yang cemburu:" Keluaran 34:14 
4 "Ye [yang] saksi saya, demikianlah firman TUHAN, dan hamba-Ku yang Kupilih:. Supaya kamu tahu dan percaya padaku, dan memahami bahwa saya [am] dia: sebelum saya tidak ada Allah membentuk, tidak ada wajib menjadi setelah aku, [bahkan] I, [am] TUHAN, dan di samping saya [ada] tidak ada penyelamat ".. Yesaya 43:10-11. . 
5 "Beginilah firman TUHAN Raja Israel, dan Penebusnya TUHAN semesta alam, saya [am] yang pertama, dan saya [am] yang terakhir,. Dan di samping saya [tidak] ada Allah" Yesaya 44:6 
6. "Bahwa mereka mungkin tahu dari terbitnya matahari, dan dari barat, yang [ada] tidak ada di samping aku. [Am] TUHAN, dan [ada] tidak ada yang lain."Yesaya 45:6 . 
7 "Sebab beginilah firman TUHAN yang menciptakan langit, Allah sendiri yang membentuk bumi dan membuatnya, ia telah menetapkan hal itu, ia diciptakan tidak sia-sia, ia membentuk itu harus dihuni: I [am] TUHAN, dan [ada] tidak ada yang lain. " Yesaya 45:18. 
8 "Lihatlah kepada-Ku, dan menjadi kamu diselamatkan, segala ujung bumi, sebab saya [am] Allah, dan [ada] tidak ada yang lain.". Yesaya 45:22

Sekarang kita harus mulai bertanya pada diri sendiri: Jika tidak ada tuhan sebelum atau setelah Allah SWT, lalu bagaimana Yesus (as) "tunggal" sebagai dewa? Jawabannya adalah: ia tidak. Dia adalah seorang manusia biasa, bukan dewa. Kami bahkan memiliki kesaksian mayoritas Anglikan pertahanan Bishopsin hari ini kebenaran dasar. Jika kita ingin kesaksian seorang saksi yang dapat dipercaya maka berapa banyak lagi dipercaya saksi akan kita pernah menemukan dari pada mayoritas Kristen konservatif paling terpelajar dan dihormati dari Gereja Anglikan?

Berkhotbah satunya Alkitab bahwa Yesus adalah Allah dan bahwa Allah adalah Allah Tritunggal bagi mereka yang tidak tahu rincian terdalam itu dan kebenaran sejarah Gereja sebagai orang-orang datang untuk tahu itu. Tapi mari kita lanjutkan dalam studi kita tentang ayat-ayat Alkitab sehingga kita dapat melihat hanya contoh kecil dari bukti yang telah membuat kebenaran jelas bagi orang-orang ini.

http://www.alsofwah.or.id/?pilih=lihatakhbar&id=510

Komentar

  1. Sekilas info...
    Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===

    BalasHapus

Posting Komentar