Ratusan Pejuang Suriah Ikuti Pelatihan Militer Di Yordania

jordanPARA pejuang Suriah dilaporkan telah menerima pelatihan, untuk menggunakan senjata ringan dan berat di Yordania. Pelatihan ini mendapat bantuan dari pemerintah Inggris dan AS, sebuah laporan baru mengatakan.

Laporan yang diterbitkan oleh situs McClatchy dikabarkan bahwa para pejuang telah mendapatkan pelatihan yang berlangsung sejak Oktober 2012 dan melibatkan ratusan pejuang.

“Kami berharap akan ada lebih banyak pelatihan pada senjata yang lebih besar,” mengutip laporan Kamal al Zoubani, seorang pejuang dari Kota Suriah Selatan, Daraa. “Tapi kami diizinkan untuk mengambil senjata ringan kembali ke Suriah bersama kami,” ujarnya.

Zoubani juga mengatakan ia terpilih untuk menerima pelatihan bersama dengan setidaknya tiga kelompok dari 50 sampai 60 militan, di sebuah pangkalan militer di Selatan Yordania pada bulan Oktober. Pelatihan ini sendiri dipegang langsung oleh perwira militer Yordania berseragam, serta orang-orang yang diyakini perwira intelijen AS.

Sementara itu, seorang pejuang yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan bahwa pelatihan telah diperluas untuk menggunakan senjata anti-tank dan rudal anti-pesawat Stinger.(Islampos)

Komentar