Minggu, 03 Februari 2013

Nenek 101 Tahun ‘Bangkit’ Dari Kematian Sebelum Dikremasi

petiURUSAN kematian memang hanya Allah SWT yang tahu. Meskipun seseorang dianggap sudah meninggal, namun Allah SWT belum mengizinkan, tetap saja ia akan hidup kembali. Fenomena ‘bangkit’ dari kematian ini dialami oleh seorang nenek renta asal Cina, yang sudah berusia 101 tahun.

Situs orange.co.uk melaporkan, pada hari Jum’at (1/2), Peng Xiuha yang hidup sendiri ini sebelumnya sudah terjatuh dan terluka. Kedua anak perempuan Peng kemudian merawat dia di rumahnya.

 Namun, sepuluh hari kemudian, anaknya tidak dapat menemukan detak jantung Peng. Tubuhnya juga terbujur kaku dan kedua anaknya meyakini ibu mereka telah meninggal.

Alhasil, kedua anak Peng yang juga sudah memasuki usia senja yakni berumur lebih dari 70 tahun, langsung memandikan Peng dan memakaikan baju buat pemakaman. Para kerabat, keluarga, dan para tetangga Peng juga telah datang untuk melayat. Namun, tidak lama setelah tubuh Peng dimasukkan ke dalam peti mati, Peng tiba-tiba terbangun.

Para pelayat yang datang menghadiri prosesi pemakaman Peng, kaget bukan kepalang. Mereka tidak percaya jika perempuan tinggal di Kota Lianjiang, Provinsi Guandong, ini bangun saat tubuhnya dimasukkan ke peti mati.

Setelah terbangun, Peng lantas bertanya-tanya kenapa banyak orang hadir di kediamannya. Sontak saja pelayat yang hadir heran dan ketakutan, bahkan sebagian memilih berlarian keluar dari rumah duka.

Akibat kejadian itu, Peng menyatakan dirinya merupakan wanita yang beruntung. “Keberuntungan ini bukan lantaran akhirnya saya melihat banyak orang yang mengurus saya, namun juga karena saya terbangun tepat sebelum mereka semua membawa tubuh saya untuk dikremasi,” ujar Peng.

0 komentar:

Poskan Komentar