Laporan: Setiap Dua Minggu Terjadi Pembunuhan Massal Di AS

http://i2.wp.com/islampos.com/wp-content/uploads/2012/12/mas.jpg?resize=620%2C348SEBUAH harian di AS mengatakan warga Amerika menjadi target oleh pembunuh massal setiap dua minggu sehingga jumlah menebus satu persen dari 15.000 orang yang dibunuh di Amerika Serikat setiap tahun.

Menurut sebuah studi terbaru oleh USA Today, yang dilakukan setelah penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook di Connecticut, ada sekitar empat atau lebih warga AS yang dibunuh dalam pembunuhan massal setiap dua minggu.

Pada tanggal 14 Desember 28 orang, termasuk 20 siswa dan enam orang dewasa tewas. Para penyerang, yang kemudian bunuh diri, mulai mengamuk dengan terlebih dahulu menembak mati ibunya di rumah keluarga.

Pemeriksaan, dilakukan berdasarkan laporan berita dan catatan FBI dari tahun 2006 sampai 2010, menemukan bahwa 774 orang, termasuk sedikitnya 161 anak-anak tewas dalam aksi pembunuhan massal.

Laporan mengatakan bahwa jumlah korban pembunuhan massal menyumbang sekitar satu persen dari warga Amerika yang tewas selama lima tahun.

Insiden pembantaian Connecticut datang hanya dua hari setelah pria bersenjata melepaskan tembakan di satu pusat perbelanjaan di negara bagian Oregon AS, menewaskan dua orang dan melukai beberapa orang lainnya.

Pada tanggal 15 Desember, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah rumah sakit di negara bagian AS dari Alabama, melukai seorang polisi dan dua orang lainnya sebelum polisi menembak dan membunuhnya. (Islampos)

Komentar