Laporan: 237 Tentara Israel Bunuh Diri Dalam Sepuluh Tahun Terakhir

http://i2.wp.com/islampos.com/wp-content/uploads/2012/12/237.jpg?resize=620%2C348SETIDAKNYA 237 tentara Israel telah melakukan aksi bunuh diri selama sepuluh tahun terakhir, sebuah laporan mengatakan.

Menurut data rahasia yang dirilis oleh militer Israel, rata-rata 24 tentara memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri setiap tahun, harian Israel Haaretz melaporkan pada hari Kamis ini (27/12/2012).
Menurut laporan itu, rata-rata tahunan sebesar 40 pasukan tentara Israel juga melakukan aksi bunuh diri antara tahun 1990 dan 2000.

Data resmi mengenai angka bunuh diri tentara Israel sebelumnya telah dirilis untuk pertama kalinya oleh seorang blogger Israel yang tidak diketahui namanya, yang hal tersebut kemudian diselidiki oleh polisi Israel.

Blogger itu juga menemukan bahwa jumlah sebenarnya dari kasus bunuh diri di kalangan tentara Israel sebenarnya jauh lebih besar daripada data resmi yang dipublikasikan.

Sebelumnya surat kabar Maariv Israel menerbitkan sebuah artikel pada tahun 2003, yang mengatakan bahwa bunuh diri telah menjadi penyebab nomor satu kematian di kalangan tentara Israel.

Berkenaan dengan masalah tersebut kementerian Israel untuk urusan militer baru-baru ini melaporkan bahwa jumlah tentara Israel yang bunuh diri melebihi dari tentara yang tewas dalam medan pertempuran. (Islampos)

Komentar