300 Lebih Orang Buddha Serang Madrasah Islam Burma

MYANMAR – 300 lebih orang ektrimis Buddha menyerang sekolah Islam di kota Balgon, ibu kota Burma, pada Ahad pagi (17/02/13). Serangan – serangan ekstrimis tersebut tidak dapat dihentikan oleh polisi Burma.
Kantor berita Rohingya melaporkan bahwa lima kelompok Islam di Burma mengadakan pertemuan darurat untuk mendiskusikan situasi saat ini dan mencari solusi serta menekankan perlunya pemerintah Burma mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran ini.
Yang disayangkan adalah sumber – sumber lokal melaporkan bahwa oknum – oknum pemerintah malah terlibat dalam menghasut serangan tersebut.
Sementara itu, koresponden kantor berita Rohingya di kota Mogdo melaporkan rencanan rahasia pemerintah sedang dijalankan dilapangan sekarang, yaitu menempatkan imigran Buddha dari Bangladesh di desa dan kompleks kaum muslimin setelah mereka menyita rumah dan ladang muslimin.
Di sisi lain, Gubernur militer Arakan telah bertemu, pada hari Rabi, dengan para biksu Buddha. Memereka membagi tugas untuk melakukan pembantaian selama satu tahun saja

Komentar